Media Barat Sembunyikan Ikatan Teroris Norwegia dengan Zionis

Media massa Barat memperkenalkan teroris Norwegia, Anders Behring Breivik,  sebagai seorang fundamentalis ekstrim Kristen untuk mengalihkan perhatian publik dari hubungannya dengan jaringan Zionis.

Hal itu dikemukakan seorang pengamat Timur Tengah Peter Eyre kepada Press TV, Sabtu (30/7). Dikatakannya, tidak diragukan lagi bahwa Breivik adalah seorang pendukung loyal Kristen-Zionis yang memiliki hubungan kuat dengan Israel. “Bahkan dia telah berulangkali berkunjung ke Palestina pendudukan,” katanya.

Eyre menjelaskan, media massa Barat menggunakan “taktik pengalihan” menyebut Breivik sebagai seorang Kristen fundamentalis daripada memfokuskan pada hubungan teroris itu dengan Zionisme global.

Pada Jumat, 22 Juli lalu, sebuah bom mengguncang kantor pemerintah di ibukota Norwegia, Oslo, menewaskan delapan orang dan mencederai sejumlah lainnya.

Pada hari yang sama, 68 pemuda anggota kader muda Partai Buruh Norwegia, terbunuh dalam aksi penembakan brutal di Pulau Utoeya di dekat Oslo.

Anders Behring Breivik mengaku bertanggung jawab atas dua serangan tersebut.

“Ada pelaku Zionis di balik insiden tersebut,” kata Eyre seraya menilai bahwa pembantaian massal itu menunjukkan indikasi adanya keterlibatan “orang dalam” dengan interferensi Zionis.

Breivik yang memiliki pandangan anti-Islam sangat kuat, menyatakan telah beberapa kali berdiskusi dengan sejumlah anggota English Defense League, sebuah kelompok anti-Muslim yang berbasis di Inggris.

Polisi Norwegia menyatakan akan menginterogasi Breivik untuk kedua kalinya dalam pekan ini. Namun mereka tidak memberikan keterangan soal masalah apa yang akan dikorek dari mulut Breivik. Breivik diinterogasi selama tujuh jam sehari setelah serangan. (IRIB/MZ/PH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: