Ducati Dua Kelas di Bawah Stoner & Lorenzo

Laguna Seca – Valentino Rossi cuma finis keenam di MotoGP AS. Rossi mengakui kalau kemampuan Ducatinya dua kelas di bawah pembalap papan atas seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Laguna Seca, Senin (25/7/2011) dinihari WIB, Rossi finis keenam, sekitar 30 detik di belakang Stoner yang keluar sebagai pemenang.

“Kami memulai lomba dari posisi yang lebih baik ketimbang beberapa balapan lalu. Saya start dengan baik dan mencoba menempel para pembalap terdepan,” tutur Rossi dalam rilis resmi Ducati.

“Saya mencatat waktu di pertengahan 22 (detik), tapi kemudian tertinggal ketika melewati gundukan di tikungan 5 dan nyaris terjatuh,” tambah pembalap Italia itu.

Setelah mulai tercecer dari para pembalap terdepan, Rossi malah harus berjibaku melawan rekan setimnya, Nicky Hayden, untuk berebut posisi enam.

“Kami jelas tidak mau bertarung cuma buat posisi enam, tapi kami mendapat dan kami harus mencoba melakukan yang terbaik dengan apa yang kami punya,” kilah Rossi.

Rossi secara tersirat mengatakan kalau kemampuan Ducati yang ia tunggangi dua kelas di belakang Stoner, Lorenzo atau Dani Pedrosa. Yang realistis, Ducati harus memikirkan cara memangkas jarak dengan lawan yang sekelas di atasnya seperti Ben Spies atau Andrea Dovizioso.

“Dalam jangka pendek, kami harus menghilangkan jarak 0,1 detik agar kami bisa menyaingi kelompok seperti Spies, Marco Simoncelli atau Dovizioso. Setelah itu baru kita pikirkan yang lain,” tegas Rossi.

( arp / rin )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: