Ini Dia Masalah yang Bikin Perempuan Malu

INILAH.COM,Jakarta – Masalah kesehatan yang menimbulkan rasa kurang percaya diri sering kali dialami perempuan di dunia. Namun sebagian perempuan enggan mengungkapkannya .

Lantas masalah kesehatan seperti apa yang membuat perempuan merasa malu untuk mengungkapkannya?

Tumbuh uban di usia muda

Jika Anda belum mencapai usia 30-an atau awal 40-an dan rambut Anda sudah beruban, berarti rambut Anda mengalami prematur. Biasanya, uban prematur merupakan hasil dari gen orang tua. Namun itu tidak berarti Anda mengalami penuaan dini.

Jerawat di bokong

Itu bukanlah jerawat, melainkan keratosis pilaris yakni kondisi kulit yang tidak berbahaya. Anda mungkin juga telah melihatntya pada lengan bawah, paha, punggung atau bahkan pipi. Kondisi ini mudah muncul-hilang dengan sendirinya. Berapa lama kondisi berlangsung bergantung pada jenis kulit setiap orang.

Selulit

Setiap perempuan hampir dipastikan memiliki selulit. Ya, bahkan selebritas cantik yang kita idolakan.

Satu-satunya cara alami untuk menyembuhkan selulit yakni sekali lagi, pencegahan. Berolahraga membantu mengurangi selulit dengan mengurangi ketebalan lemak.

Cepat berkeringat

Hyperhidrosis adalah suatu kondisi yang membuat Anda berkeringat, bahkan ketika Anda sedang duduk di ruangan sejuk. Anda boleh mendiskusikan kondisi itu dengan dokter.

Pastinya, dokter akan memberi tahu apakah Anda memerlukan pengobatan lebih bila berkeringat menghambat kehidupan sehari-hari dan interaksi sosial.

Stretch marks

Stretch marks adalah kondisi yang disebabkan peregangan pada kulit karena penaikan ataupun penurunan berat badan. Terlebih bagi perempuan Indonesia yang berkulit sawo matang, stretch marks akan mudah terlihat.

Berbagai solusi seperti pemakaian lotion sebenarnya tidak benar-benar efektif. Kuncinya sebenarnya adalah pencegahan.

Rajinlah memakai lotion bervitamin agar membantu menjaga kulit tetap lentur dan mencegah jaringan kulit melonggar yang bisa menyebabkan stretch mark. [mor]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: