Info Jadwal Diklat Ketrampilan Pelaut di PIP/BPLP Semarang (Sept. & Okt. 2011)

Buat rekan-rekan pelaut yang ingin mengetahui dan mengikuti program diklat kepelautan di PIP Semarang, silakan melihat jadwal pelaksanaannya di bawah ini :

JADWAL PELAKSANAAN DIKLAT KETERAMPILAN KHUSUS PELAUT
DI PIP SEMARANG

BULAN : September & Oktober 2011

No Jenis Diklat Pelaksanaan
Lama Diklat Jml Peserta Persyaratan
September Oktober
1 BST

Setiap hari Senin

 Setiap hari Senin

8 hari
(100 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Umur minimal 18 th
2. Pas foto 3 x 4 (1 lembar)
3. Fotocopy ijasah/buku pelaut & KTP
2 SCRB

Setiap hari Selasa

Setiap hari Selasa

3 hari
(30 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Fotocopy sert.BST,KTP
2. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
3. Memiliki masa layar minimal 6 bulan
3 MEFA 12 s/d 14
26 s/d 28
10 s/d 12
24 s/d 26
3 hari
(21 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Memiliki ijazah minimal ANT / ATT. IV
2. Fotocopy sert.BST,KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
4 MEDICAL CARE 15 s/d 19
29 s/d 03/10
13 s/d 17
27 s/d 31
5 hari
(40 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT / ATT. IV
2. Fotocopy sert.BST, MEFA, KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
5 AFF 09 s/d 11
23 s/d 26

07 s/d 09
21 s/d 23

3 hari
(36 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT / ATT .IV
2. Fotocopy sert.BST,KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
6 RS & ARPA 19 s/d 26 17 s/d 24 8 hari
(30+30 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT IV
2. Fotocopy sert.BST,KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
7 GOC – GMDSS 12 s/d 29 10 s/d 27 18 hari
(132 jam Pel.)

15 orang
(maximal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT III
(ijasah ANT IV harus wawancara dulu)
2. Fotocopy KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
8 ROC – GMDSS 5 s/d 12 3 s/d 10 8 hari
(56 jam Pel.)

15 orang
(minimal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT/ATT. IV
2. Fotocopy sert.KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
9 TFC

12 s/d 19
26 s/d 3/10

10 s/d 17
24 s/d 31
8 hari
(80 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Fotocopy sert.BST,KTP
2. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)
10 OTTP 06 s/d 13
20 s/d 27
04 s/d 11
18 s/d 25
8 hari
(66 jam Pel.)

30 orang
(minimal)

1. Memiliki ijasah minimal ANT / ATT IV
2. Fotocopy sert.BST,TFC,AFF,KTP
3. Pasfoto 3 x 4  (1 lembar)

Catatan :

* JADWAL INI SEWAKTU-WAKTU BISA BERUBAH (bila hari pertama jatuh pada hari libur, maka pelaksanaan diundur hari berikutnya)

*TARUNA SIAP PROLA WAJIB MENGAMBIL : BST, SCRB, MEFA & AFF ( PERSYARATAN : SURAT PENGANTAR DARI AKADEMI )

 

Contact us :

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Jl .Singosari No.2a Semarang 50242 Telp. (024) 8311527, 8311528 Fax. (024) 8311529

email : info@pip-semarang.ac.id

30 Tanggapan

  1. BST jadinya berapa lama??

  2. Pak untuk Pelaut yang status PNS DIJTENHUBLA ,apa bisa AKTE KELAHITAN DIGANTI DENGAN AKTE KENAL LAHIR

  3. Capt,,,cewek bisa ga ikut diklat?

    • Sepengetahuan saya tidak ada diskriminasi di diklat manapun. Sepanjang anda memenuhi semua persyaratan untuk dapat mengikuti diklat, anda dapat mengikuti diklat tersebut.
      Terima kasih.

      • persyartanx ap z capt,,,???

      • Salam Pelaut,saya mau tanya dan rencana untuk ikut DIKLAT ATT II tahun depan ,di PIP semarang ( AMK.A / ATT III dan STRATA ,A ) juga semarang tahun 2000. PASIS DIREKTORAT NAVIGASI
        Yang saya tanyakan,apa bisa saya mengikuti diklat ATT II nantinya dengan kombinasi pengalaman layar ( Kapal niaga 4 tahun dan Kapal Negara 8 tahun ).
        Di bulan berapa rencana diklat ATT II PIP semarang untuk tahun 2012
        Terima kasih info nya ,salam

  4. tlong bhan info nya,,,,,,,,,,,
    jadwal d biaya diklat kepelautan PIP pada bulan desember 2011
    -ANT/ATT-D
    -PSCRB
    -AFF
    -MC
    -WSD/WSE
    klo bisa brbentuk browsur nya PIP serta visi d misi nya.

  5. >>bpk. deden: masa layar bpk sudah memenuhi persyaratan untuk dapat mengikuti diklat. untuk info diklat tahun 2012 akan kami sampaikan pada postingan mendatang. terima kasih.

    >>bpk. said: untuk diklat pelaut dasar ANT/ATT-D baru dapat dilaksanakan di jakarta.

  6. mau tanya tgl berapa ya
    untuk pendaftaran AFF bulan ini?dan brp biayanya,terimakasi

  7. Selamat malam ,saya rencana mau ambil sertifikat ( BST, PSCRB, MEFFA ,AFF }
    Apa untuk paket 4 sertifikat tersebut bisa secara kontiniu saya ikuti tanpa jeda waktu yang lama mengingat saya dari luar kota ( dari padang ),kalau tidak bisa mohon jadwal diklat untuk sertifikat dikirim ke email saya ( bakri_d@yahoo.com )

  8. Pak kami pekerja di Persh Minyak Kaltim , dept. marine/radio room, gmdss kami sdh mati dan perlu di revalidasi … bisa dijadwalkan kapan kami bisa ikut revalidasi gmdss di semarang ?
    terima kasih.

  9. mau tanya pak, kapan jadwal pendaftaran untuk ATT V dipertamina? bulan berapa(tahun 2012)? biayany berapa? dan lama pendidikannuya berapa lama,,, terima kasih

  10. pak,saya ikut pelaut di semarng,dan lulus ujian tahun 2001,tp blm ambil prola sampe sekarng krn kesibukan kerja di darat,yg mau saya tanyakan apa mash bisa dan apa data saya masih ada

  11. selamat sore pak, saya mau tanya jadwal untuk ngambil MEFA & AFF untuk bulan ini tanggal berapa, terima kasih.

  12. mas kalau ambl bst,antd/attd,mefa.aff sayaambil akademi mlm bisa gak
    txs

  13. bapak admin yth
    dengar2 akhir tahun 2012 ada diklat untuk att/ant 5 ya?
    mohon balasanya dan informasinya
    terima kasih

  14. Assalamu’alaikum wr wb…. mf pak saya ingin tanya mengenai BST saya yang sudah Lima tahun ini,,, apakah harus ada pembaharuan ? Klo emang ada bisakah bapak membantu saya untuk pembaharuan BST saya, Mhn Blsanya, Terima kasih.

    ( Sutrisno Tegal )

  15. mohon bantuan untuk urutan urutan apa saja yang wajib saya lakukan dari awal sampai siap untuk berlayar.. terima kasih.

  16. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make
    your point. You obviously know what youre talking about, why throw away your intelligence on just
    posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

  17. pak, klo revalidasi BST diadakan pd hari apa?
    trus, klo mau ambil SCRB, AFF, TF DAN MFA selain foto copy sertifikat, pas photo dan surat kesehatan doktor apalagi persyaratan lainnya ?
    mohon informasinya ???

  18. Selamat pagi pak.saya mau tanya,untk pdndaftaran Diklat pelayaran bulan ap & tanggal brpa.kira2 hbis total biayanya brpa.mohon bantu informasinya

  19. Minta informasi untuk pendaftaran ANT 4 utk thun 2014 di pip semarang-

  20. oh ya pak saya mau tanya,sekolah lulusan SD sederajat, apa bisa ambil sertifikat BST ANTD AFF MEFA SCRB. Soalnya keterangan yg saya lihat minimal ijazah terakhir SLTP. karna yang saya punya ijazah terakhir cuma SD aja. Mohon info nya pak.

  21. pak saya ikut diklat bst untuk taun ini tepatnya tgl 21april. saya mau tanya pak untuk sertivikatnya kapan jadi ya dan syarat pengambilanya apa saja?. sebelumnya trimakasih.

  22. pak saya mau taya bikin bst pakai ya ijasa apa pak

  23. asalam mualikum pak slamet sore pak. maf pak saya mau taya tetang persaratan2 bikin bst scrb tfc pakai ijasa sd bisa pak seblumya trimakasi

  24. izin pak atau ibu di pip semarang,kenapa sertifikat saya mau saya ambil tidak ada,,,emg udh 1 tahun belum saya ambil katanya aman gmna pak kelanjutannya pak atau bu

  25. salam popeye..numpang tanya!saya pny ant5 dan sya sdh berlyr dikpal dgn GT 6000 selama 24 bln sebagai junior officer dengan bendera belanda artinya ijazah ant5 saya gunakan.pertanyaan saya adalah apakah junior officer bisa untuk memenuhi persyaratan pendaftaran ANT4 di PIP semarang. trima kasih

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

