Cara Meninggikan Badan Secara Alami (untuk usia di bawah 28 Tahun)

Terkadang kita merasa malu dengan postur yang pendek atau kurang tinggi,bahkan terkadang minder gak pede dengan penampilan kita tang tingginya kurang.Tapi apakah ANda Semua tau ,Bagaimana Cara meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat sekitar 5 sampai 10 cm dalam 3 bulan? Sebelum kita berbicara mengenai cara meninggikan badan, kita harus tau faktor -faktor apa saja yang mengakibatkan tinggi badan kita jadi kurang. Orang asia , terutama orang indonesia .hampir 70 % tingginya kurang dari 160. itupun kurang ideal buat tinggi badan seorang cowok.dan perempuan-perempuan Asia terutama Indonesia,kebanyakan tinggi badannya sekitar 145cm – 155 cm.

bener-bener tinggi yang kurang ideal bahkan sangat-sangat kurang. Nah ini semua ada penyebabnya yaitu karena Cewek Indonesia kebanyakan Malas and gak suka olahraga. Dan sebagian kecil saja, Cewek Indonesia menykai Olahraga.Trus yang berikutnya Penyebab Badan kita kurang tinggi yaitu Faktor keturunan. Faktor ini yang menyebabkan badan kita kurang tinggi.Untuk mengatasi semuanya saya akan membagikan and memberi tips yang aman dan alami Cara Meninggikan Badan Secara Alami,yaitu kita harus olahraga yang teratur.olahraga nya yaitu meliputi:

1. Lari-Lari Rutin Setiap hari, usahakan 20 Menit sempatkan Jogging atau lari-lari kecil.
2. Setelah lari-lari dan badan kita sudah pemanasan, lanjutkan langsung ke langkah berikutnya yaitu dengan cara push up and sit up secukupnya.
3. Bergelantungan. gantungkan tangan anda di atas pintu, Lalu uasahkan angkat badan anda minimal 3X untuk permulaan, dan selanjutnya meningkat dan meningkat menjadi 30.Dan lalukan setiap hari rutin.
4. Minumlah Air 8 Gelas Sehari, agar badan kita tetep sehat karena setiap hari badan kita mengeluarkan keringat. Dan apabila mempunyai uang lebih,sesekali minumlah susu, vitamin, dan minuman ber-ion. Fungsinya yaitu : (menambah daya tahan tubuh kita agar tetep sehat )
5. STOP Merokok dan MINUM Air ES..karena akan mempengaruhi daya tahan tubuh anda dan membuatperut anda menjadi buncit.
6. Istirahat yang teratur dan jangan banyak begadang.
7. Berenang.
8.Loncat Tali.

1. Tahan gerakan 5-30 detik, setelah itu istirahat 5-30 detik juga.

2. Tahan gerakan 10-20 detik, setelah itu istirahat 10-20 detik juga.

3. Tahan gerakan 3-8 detik, setelah itu istirahat 3-8 detik juga.

4. Tahan gerakan 6-15 detik, setelah itu istirahat 6-15 detik juga.

5. Tahan gerakan 3-10 detik, setelah itu istirahat 3-10 detik juga.

6. Tahan gerakan 8-20 detik, setelah itu istirahat 8-20 detik juga.

7. Tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik juga.

8. Tahan gerakan 5-15 detik, setelah itu istirahat 5-15 detik juga.

9. Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik juga.

10. tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik juga.

11. Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik juga.

12. Tahan gerakan 2-4 detik, setelah itu istirahat 2-4 detik juga.

13. Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik juga.

14. Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik juga.

15. Tahan gerakan 2-3 detik, setelah itu istirahat 2-3 detik juga.

16. Tahan gerakan 3-4 detik, setelah itu istirahat 3-4 detik juga.

17. Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik juga.

18. Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik juga.

19. Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik juga.

20. Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik juga.

21. Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik juga.

22. Tahan gerakan 6-8 detik, setelah itu istirahat 6-8 detik juga.

23. Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik juga

24. Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik juga.

25. Tahan gerakan 10-15 detik, setelah itu istirahat 10-15 detik juga.

26. Tahan gerakan 6 detik, setelah itu istirahat 6 detik juga.

27. Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik juga.

28. Tahan gerakan 8-15 detik, setelah itu istirahat 8-15 detik juga.

Setelah semua gerakan sudah anda lakukan, saya anjurkan anda segera istirahat selama 15-30 menit. Setelah itu lakukan Prosedur tambahan sebagai berikut:

1. Berenang: Berenanglah selama 20-30 menit. Renang memberi efek berkurangnya gaya gravitasi dan akan membuat sendi dan tulang anda melonggar, dan akan memaksimalkan pertumbuhan tulang anda juga.

2. Bergelantung: Bergelantunglah selama 10 detik untuk hari pertama, dan jika anda sudah terbiasa anda akan dapat bergelantungan selam 30 menit! Ini dapat memberi efek gravitasi yang menarik anda untuk memaksa tubuh anda untuk tumbuh.

3. Loncat Tali: Lakukan loncat tali sebanyak 500x loncatan.

4. Lari: Berlari santailah layaknya lari pagi sejauh 400-500 meter dalam sehari. Jika tidak kuat, dalam sehari anda dapat memisahkannya dalam 2x periode sehari.

5. Bersepeda: Bersepedalah selama 20 menit. Namun, atur jarak sadel dan pedal sepeda hingga anda bisa mengayuhnya dengan cara menjinjit

6. Pijat: Pijatlah bagian-bagian sendi untuk melancarkan peredaran darah.

7. Tidur: Tidur dapat benar-benar memaksimalkan pertumbuhan anda, karena Hormon Pertumbuhan akan bertambah dan terbentuk lebih maksimal jika anda tidur. Tidurlah minimal 8-12 jam sehari. Jika perlu, setiap waktu luang harus anda isi dengan tidur. Saya anjurkan tidur dalam posisi lurus dan tidak menghadap kekiri atau kekanan, dan juga pakailah bantal dengan ukuran kecil/pendek.

Nah itulah cara awal ,Bagaimana Cara meninggikan Badan Secara Alami untuk permulaan. Ingat, jika Anda ingin meninggikan badan Anda,anda perlu tahu berapa umur Anda sekarang.karena umur di atas 28 tahun bukanlah umur yang ideal atau cocok untuk meninggikan badan anda .Jadi kalo anda sudah berumur di atas 28 tahun ke atas,kemungkinan besar prtumbuhan ke samping atau melebar.bukan malah ke atas atau tinggi. Lalu yang kedua jika Anda masih muda,usahakan olahraga tersebut lakukan secara Rutin Agar Cara Meninggikan Badan anda bisa sukses.

39 Tanggapan

  1. apakah umur 20 masih bisa tinggi,,,?

  2. apakah umur 25 tahun masih bisa meninggikan badan skitar 15 cm

  3. Sy berumur 27th.tinggi sy 160cm.apakah msh bs tinggi.dan kl d lakukan senam tiap hari bs brtambah brp cm?.thx

  4. Umur saya 25-26 tinggi 166.. Pgn jadi 170-175 bisa gak ya.. Tolong di berikan tips lebih jika emg bisa.. Soalnya saya tanya ke dr tulang gak bs lg..:( thx

  5. Mkasih ya…

  6. makasih banyak ya……..

  7. Alhamdulillah Dua Bulan saya melakukan gerakan-gerakan diatas tinggi saya yang semula 147 cm menjadi 149 cm (tambah 2 cm)

  8. klu bleh tanya …. klu pke obat bza gx cra meninggi kn bdannn.. klu msal kn bza pke obt pha…??

  9. dalam 1 bulan bisa nambah tinggi 1cm/lebih gak kalau rutin ikutin gerakan itu?

  10. kalau rutin ngelakuin gerakan itu.. apa dalam sebulan saya bisa nambah tinggi?sepert 1cm/lebih?

  11. umur saya 21th tinggi saya tidak mencapai 160cm.
    tinggi saya bisa di bilang seperti tinggi anak smp.
    saya bener2 ingin tinggi selayaknya org berumur 21th atau selayaknya org dewasa. :(
    caranya gimana,tolong saran ya.
    terimakasih banyak :)

  12. u,mur aku 16 tahun trs tnggi aku 167 cm, itu ideal gak ya???

  13. bro umur gw 14thun tinggi gw 130cm,,klo gw pake cara yg di atas umur 17 bisa gk 168-170cm ?? tlong jwab bwt nmbah smangat tq :D,,soalnya kurang PD nih gan

  14. kalau gk pke cra ngegelantung bs gk? Tapi cara yg lain.a d pakai smua,?

  15. umur saya 14 tahun apakah saya masih bisa tinggi lagi saya kepengen tinggi 180 cm,,
    sementara tinggi saya hanya 152 cm,, kasih petunjuk donk

  16. umur saya 23 tahun tinggi badan 164 cm ..
    di saat saya mndapat panggilan kerja ,selalu tinggi badan yang menjadi faktor kekurangan saya :( ..saya sangat mengimpikan bilamana saya mempunyai tinggi badan yang proposional ,,tolong bantuan nya..
    Tq

  17. berdasarkan pengalaman yang pernah saya temui, umur 21 tahun masih ada yang bisa mengalami pertumbuhan 2 cm pada tingginya. tapi untuk yang di atas 21 tahun belum pernah ketemu. tapi buat agan-agan yang masih pengen tinggi, jangan nyerah dengan batasan umur. Walau kecil dicoba aja gan beraktifitas seperti renang dan basket dibantu suplemen kalsium. Ane ada rekomendasi suplemen yang bisa meningkatkan tinggi orang tadi tapi semua kembali ke agan-agan aja. mw atau tidak tergantung pada sebesar apa keinginan anda masing-masing untuk menjadi lebih baik. sry saya bukan dokter jadi tidak bisa memastikan batasan umur pertumbuhan tulang. saya hanya bisa sharing yang pernah saya lihat..

    terima kasih gan

  18. trimakasi ya atas cara2nya
    mulai sekarang aku akan mencobanya…….

  19. Berdoa itu yang paling menentukan.dan rido org tua oke,

  20. umur saya 18 tinggi 150, kalo pake metode itu secara rutin kira2 1cm berapa lama ya?

  21. Saya cowok umur 22, tinggi 175, berat 66 kg. Tiap sabtu-minggu pagi cuma jogging sorenya berenang dan ga pernah pake suplemen dr kecil. soalnya saya free cuma hari sabtu ama minggu. selebihnya ga ada waktu lg.
    kira” ini sudah efektif belum ya? saya masih ingin lebih tinggi.
    terimakasih buat yang mau bantu

  22. klo saya umur nya dh 21 TH tingginya 160 cm apakah masih bisa tinggi 17 cm,
    karna klo jalan ma tmn Qu rasanya gak bisa PD, karna rata” tinggi tmn Qu 178.

    thnks….

  23. maturnuwun infone bro…

  24. alhamdulilah saya umur 15 tahun
    udah dua bulan mencoba olahraga diataas hasilnya nambah 5 cm dari 168-173

  25. sya usia 23 tahun.tngi 150 sya mau tmbh tnggi 160 apakah bisa ya.tlng ksh sarannya ya.makasih

  26. saya umur 26 tahun, tinggi 169, ingin nambah tinggi badan jadi 177,, apa msh bs?
    thx tuk yg jawab

  27. umur saya 23 tahun, tinggi badan saya 160 cm,,
    saya ingin nambah tinggi badan saya 17 cm lagi, apakah masih bisa??,
    kalau masih bisa tolong kasih tau dengan jelas ya??,
    sebelumnya atas jawabannya saya ucapkan terima kasih…….!!!!

  28. gwe cowok,umr.X 14 thn tnggi gwe 159…! :D
    itu ideal ggak :\

  29. Saya mau nanya kira-kira prosedur di atas yang wajib dilakukan supaya tinggi apa saja ya ? Tolong dijawab -16th

  30. umur saya 20 th ph masih bisa untuk tinggi???

  31. Infonya kyak gancok ,anjing

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

